Pembiasaan Karakter MASTER bagi Peserta Didik Kelas X Tahun 2022-2023 SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon

Kegiatan MPLS bagi peserta didik baru SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon dilaksanakan selama 3 hari, yaitu Pada hari Rabu s.d Jumat, 13-15 Juli 2022. Pelaksanaan MPLS dilaksanakan secara luring, berbeda dengan tahun sebelumnya karena masa pandemi yang dilaksanakan secara daring. Beragam bentuk kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan MPLS mengarahkan agar peserta didik lebih mengenal tentang sekolah barunya, baik dalam hal ketentuan Kurikulum Merdeka, Sarana Prasarana, Peraturan tata tertib, Motivasi Sekolah serta adanya pengenalan kegiatan ekstrakurikuler.

Penutupan MPLS dilakukan dengan kegiatan apel penutupan yang dipimpin oleh ibu Dra. Endang Hanimah, M.Pd selaku Kepala SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon dengan ditandai pelepasan atribut MPLS secara simbolik yang diikuti oleh seluruh peserta MPLS.

Setelah penutupan, masih ada rangkaian kegiatan selanjutnya, yaitu Pembiasaan Karakter MASTER selama 3 bulan. Peserta didik kelas X masuk lebih awal, yaitu pukul 06.45 WIB wajib sudah berada di ruang kelas. Kegiatan selama 3 bulan diisi dengan kegiatan pembiasaan-pembiasaan yang ada di sekolah agar membudaya dan menjadi aktifitas keseharian yang diterapkan baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Selamat bergabung siswa kelas X, semoga menjadi siswa yang “MASTER: Mandiri, Amanah, Siddiq, Terampil, Edukatif, dan Religius